liputan Majalah Hidayatullah

By:

 

liputan Suara Hidayatullah

edisi bulan Mei 2017

Usaha Kue Rumahan

Bisnis Manis Kue Brownies

Siapa yang tidak mengenal brownies. Panganan yang biasanya disajikan dalam bentuk kukus, panggang dan beku ini biasa menggunakan bahan baku umbi-umbian, seperti talas dan ubi. Kini telah hadir, inovasi baru yang di berinama brownies pasir.
Adalah Endro Poernomo dan Dian Perwitasari yang pertama berinovasi membuat brownies pasir. Ide ini bermula saat pasangan suammi istri ini berniat membuat brownies. Sayang, hasilnya tak seperti yang diinginkan. Agar bisa dinikmati, sang istri berinisiatif untuk menyajikan brownies yang tak jelas bentuknya itu dalam sebuah toples kecil.
“saat itu kebetulan sedang tren cake in jar, jadi saya hancurkan berownies tersebut sehingga menjadi brownies pasir dan terciptalah brownies pasir” jarnya kepada Suara Hidayatullah saat ditemui ditempat prodduksinya, Jalan Kaayumanis No.84, Balekambang, Condet Jakarta Timur.
Walhasil, jadilah pasangan suami-istri ini berjualan brownies pasir. Prooduk-produk itupun dijual online. Alhamdulillah ternyata sesuai harapan, tanggapan terhadap brownies pasir.
“Brownies yang biasanya padat dan hanya berbentuk kotak, kini dengan brownies pasir memiliki tekstur halus seperti pasir”, jelas dian memberi label produknya “FREEZY BROWNIEZZ”.
Brownies karya Dian dikemas dalam aneka variant. Menurutnya yang paling disukai konsumen adalah Melted Cheese dan Choco, ada juga Red Velvet dan Green Tea. Brownies pasir yang di jual dengan harga Rp. 28.000,- ini dikemas dengan lapisan coklay yang legit.
Selain brownies pasir, FREEZY BROWNIEZZ juga menjual Condet Cotton cake, Melted Choco Cake, minuman Green Tea dan banyak produk lainnya.
Variant yang baru adalah Brownies Pasir durian, yakni brownies pasir dengan topping durian. “Inovasi ini dibuat untuk memenuhi sajian yang berbeda bagi para penikmat durian”, ujar Dian yang omeset pejualannya mencapai..


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *